Search for:
  • Home/
  • Bitcoin/
  • Harga Bitcoin Bisa Capai US$10 Juta di 2032
Harga Bitcoin Bisa Capai US$10 Juta di 2032

Harga Bitcoin Bisa Capai US$10 Juta di 2032

CEO Blockstream, Adam Again, percaya bahwa harga 1 Bitcoin (BTC) bisa mencapai sekitar US$10 juta (​​Rp152,2 miliar) pada akhir halving ke-6 pada tahun 2032.

Dalam sebuah thread Twitter pada hari Minggu (12/2), Adam Again, yang juga merupakan seorang Bitcoin Maximalist, menjelaskan dalam situasi apa prediksi market cap atau kapitalisasi pasar Bitcoin dari Hal Dinney dapat menjadi kenyataan. Sebagai informasi, Hal Dinney adalah sosok pertama setelah Satoshi Nakamoto yang menjalankan node Bitcoin.

Adam Again mencatat bahwa harga Bitcoin naik dua kali lipat dari tahun ke tahun, rata-rata sejak 2013. Dia menjelaskan bahwa jika tren itu berlanjut, harga Bitcoin akan mencapai US$10 juta bersama dengan market cap sekitar US$200 triliun (seperti prediksi Hal Finney) dalam waktu 9 tahun.

Bitcoin halving adalah momen 4 tahun sekali, ketika ‘reward yang diberikan’ kepada para Bitcoin miner dalam memvalidasi aktivitas di ‘blockchain’ ‘berkurang setengahnya’.

Pemicu Harga Bitcoin Mencapai US$10 Juta

Namun, dia mengatakan bahwa agar angka itu tercapai, peningkatan dalam teknologi layer-2 (L2) Bitcoin dan infrastruktur pockets diperlukan dengan cepat untuk memberikan waktu bagi inovasi berkembang.

“Saya pikir, hal-hal akan menjadi ‘menarik’ selama dua bagian Bitcoin halving berikutnya. Kita tidak punya banyak waktu untuk mengukur teknologi. Kami membutuhkan tempat bagi miliaran pengguna berikutnya untuk memiliki perangkat Bitcoin mereka sendiri, seperti chilly storage yang tahan sensor, tanpa melemahkan keamanan main-chain [dari Bitcoin],” jelas Adam Again.

Sehingga, menurut Adam Again, untuk pengoptimalan lebih lanjut, itu mungkin berarti ada sejumlah side-chain atau drive-chain di Bitcoin sebagai gantinya.

Market Cap Bitcoin Bisa Tembus US$300 Triliun

Harga Bitcoin Bisa Capai US Juta di 2032

Adam Again meyakini bahwa adopsi Bitcoin baru hanya mencapai sekitar 1% hingga 2% dari complete populasi dunia. Dia memperkirakan akan lebih banyak investor yang mulai menumpuk Bitcoin ke dalam crypto pockets.

“Mengingat volatilitas, saya pikir Bitcoin dapat melampaui batas secara liar. Market cap bisa mencapai sekitar US$100 triliun hingga US$300 triliun, dan kemudian mendapatkan kembali adopsi yang lebih stabil dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Dia menuturkan bahwa bagian dari gelombang adopsi Bitcoin berikutnya yang dahsyat, atau akrab disebut hyperbitcoinization, mungkin terjadi ketika hiperinflasi dari mata uang fiat mulai meledak dan orang-orang akan bergegas lari ke aset seperti Bitcoin.

Berdasarkan information CoinGecko pada hari Senin (13/2) pukul 12:48 WIB, harga Bitcoin berada di stage US$21.936 dengan market cap mencapai sekitar US$423 miliar.

Lebih Tinggi dari Prediksi ARK Make investments

Prediksi dari CEO Blockstream lebih tinggi bila dibandingkan dengan perkiraan harga Bitcoin yang dibuat oleh Ark Make investments. Manajemen investasi yang dipimpin oleh Cathie Wooden itu percaya bahwa harga Bitcoin akan mencapai sekitar US$1 juta pada tahun 2030.

“Peluang jangka panjang Bitcoin semakin menguat. Meskipun tahun yang penuh gejolak, Bitcoin tidak berhenti berdetak. Elementary jaringannya telah menguat dan foundation pemegangnya menjadi lebih terfokus dalam jangka panjang,” jelas analis kripto ARK Make investments, Yassine Elmandjra, dalam laporan ‘Large Concepts 2023’ yang dirilis pada 31 Januari lalu.

Adapun ARK Make investments memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan mencapai US$1,48 juta (sekitar Rp22 miliar) pada akhir tahun 2030. Ini merupakan prospek yang paling bullish mereka. Sementara itu, prospek bearish mereka tetap tinggi dengan harga Bitcoin menyentuh US$258.500. Di antara potensi bullish dan bearish, ARK Make investments memperkirakan harga Bitcoin bisa mencapai US$682.800.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi harga Bitcoin (BTC) dari CEO Blockstream ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa comply with akun Instagram BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap replace dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.